News
Loading...

Maltreat Deafen ; Eksistensi 'Metal Gaek' Tanah Bertuah

Geliat musik cadas di kota Pekanbaru sudah sejak lama bergejolak di tanah bertuah ini, namun tidak banyak yang mampu bertahan, dan salah satunya yang masih berdiri kokoh atas nama Death-Metal dan selalu berprogresi menuju level yang bisa dikategorikan kepada band yang layak diperhitungkan adalah Maltreat Deafen.


Berisikan orang-orang yang terlibat dalam skena musik cadas era 90-an di kota Pekanbaru, tidak membuat mereka lantas menganggap dirinya menjadi lebih hebat dibandingkan band-band yang se-umuran ponakan mereka, justru mereka semakin giat meng-upgrade kemampuan mereka tanpa menganggap 'umur tua' band mereka adalah skala prioritas yang harus mereka banggakan. Setelah tepuk tangan yang meriah untuk penghargaan atas eksistensi, mereka tidak berhenti disitu saja, apalagi sampai meremehkan kemampuan band lain yang mereka anggap 'lebih muda'.
Maltreat Deafen terus melaju intens mempertajam gerinda mesin mereka, memperluas area medan perang mereka, dan membabat skenario latah dalam pentas musik cadas.

Mungkin saya tidak akan menceritakan musik seperti apa yang mereka karyakan, mungkin tidak secara teknis, mungkin tidak secara performa, mungkin juga tidak berani membedah apa isi didalam lagu mereka, karena Maltreat Deafen bukan untuk dibicarakan, namun lebih dari sekadar itu, mereka adalah mesin penghancur kebosanan akan eklusifitas jenis musik beringas, setidaknya bagi saya.

Berikut sedikit tentang mereka, tentang siapa mereka dan apa saja yang telah mereka lakukan ;
Players: Wawa (Vocal), Nicko (Guitar), Royhan (Bass), Goree Murind (Drum).

Discography:
01. Part From the Ground (3 Way Split)
02. Promo Tape 2001
03. V/A Psychoterium #1
04. Lepas Kendali, Single, 2010
05. V/A menembus Batas Vol.2
06. V/A Psychoterium #6
07. From Fire Into Hatred, Single, 2011

For info's, Click : http://www.facebook.com/pages/MALTREAT-DEAFEN/119558601422879
Share on Google Plus

About Richie Petroza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.