News
Loading...

Rully Shabara - Faring (Single)

Upaya yang cukup baik dilakukan oleh Rully Shabara. Musikalitas tanpa instrumen, hanya mengandalkan eksperimen olah vokal. Salah satu single yang nantinya juga akan memadati urutan lagu album solonya: Huruf Hidup. Mungkin sebagian orang akan mengernyitkan dahi atas perlakuan Rully terhadap karyanya ini. Setelah kernyitan lain yang telah lebih dulu didapatkan oleh karya - karya Rully lainnya bersama grup bandnya ZOO dan duo di Senyawa.


Mungkin, telah menjadi kesehariannya mengkaryakan sesuatu harus di luar garis kelayakan umum. Mungkin, otaknya dipenuhi ide-ide liar yang selalu membuatnya gelisah. Entahlah. Yang pasti, untuk single Faring saya cukup tertegun mendengar single ini. Bukan karena konsep karyanya, bukan pula karena karakter vokalnya yang kadang menggerutu, berpekik halus, atau apapunlah namanya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru. Dalam tarian Randai dan pagelaran Gasiang Tangkurak, olah vokal semacam ini acap terjadi, hanya beda cara dan tujuan.

Mendengarkan Faring seperti melihat anak kecil yang meraung-raung sambil bermain ludah, tak jelas apa yang dikeluarkan. Tak teratur namun memiliki tekstur. Dan iya, Mike Patton tentu akan tersenyum kecut jika hal ini sampai ke telinganya. Kecut karena merasa dibayangi, atau justru karena merasa tersaingi.

Faring adalah single pertama untuk album solo "Huruf Hidup". Sebelum album ini dirilis, ada empat album kolaborasi yang akan mendahului: "Seroja" bersama Soni Irawan, "Wirok" bersama Rudi Wuryoko, "Romantika" bersama Handoyo Purwowijoyo, dan "Sentosa" bersama Adi Restiadi.
Semuanya akan dirilis gratis oleh Yes No Wave sedangkan format fisik oleh Kebun Binatang Records. 


-----------------------------------------
Rully Shabara - Faring:
Download disini
Share on Google Plus

About Richie Petroza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.